WHO: Penemuan Vaksin Seharusnya Tidak Membuat Kewaspadaan Menurun

Minggu, 06 Desember 2020 - 03:23 WIB
loading...
WHO: Penemuan Vaksin Seharusnya Tidak Membuat Kewaspadaan Menurun
WHO memperingatkan pemerintah dan warga untuk tidak melepaskan kewaspadaan mereka atas pandemi Covid-19, walaupun vaksin sudah hampir ditemukan. Foto/REUTERS
A A A
JENEWA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan pemerintah dan warga untuk tidak melepaskan kewaspadaan mereka atas pandemi Covid-19, walaupun vaksin sudah hampir ditemukan. WHO mengatakan, sistem perawatan kesehatan masih bisa goyah di bawah tekanan.

"Kemajuan dalam vaksin memberi kita semua dorongan dan sekarang kita dapat mulai melihat cahaya di ujung terowongan. Namun, WHO khawatir bahwa ada persepsi yang berkembang bahwa pandemi Covid-19 sudah berakhir," ucap Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Tedros mengatakan, pandemi masih berjalan panjang dan bahwa keputusan yang dibuat oleh warga, dan pemerintah akan menentukan jalannya dalam jangka pendek dan kapan pandemi pada akhirnya akan berakhir. ( )

"Kami berada dalam momen penting di beberapa negara. Ada sistem kesehatan di beberapa negara yang berada di titik kehancuran," katanya, tanpa mengacu pada negara tertentu.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2222 seconds (0.1#10.140)