AS Berencana Lakukan Vaksinasi Covid-19 pada Awal Desember

Senin, 23 November 2020 - 18:59 WIB
loading...
AS Berencana Lakukan Vaksinasi Covid-19 pada Awal Desember
Amerika Serikat (AS) berharap untuk memulai program vaksinasi Covid-19 pada awal Desember. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) berharap untuk memulai program vaksinasi Covid-19 pada awal Desember. Rencana ini datang di tengah terus meningkatnya kasus Covid-19 di negara tersebut.

Awal vaksinasi bisa menjadi titik balik penting dalam pertempuran melawan virus yang telah merenggut lebih dari 255 ribu nyawa di AS, jumlah korban tertinggi di dunia yang dilaporkan sejak virus itu muncul di China akhir tahun lalu.

"Rencana kami adalah dapat mengirimkan vaksin ke lokasi imunisasi dalam waktu 24 jam setelah persetujuan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan AS," ucap kepala tim vaksinasi Gedung Putih, Moncef Slaoui, seperti dilansir Channel News Asia pada Senin (23/11/2020).

Penasihat vaksin FDA dilaporkan akan bertemu pada 10 Desember untuk membahas persetujuan vaksin yang menurut perusahaan farmasi Pfizer dan Moderna setidaknya 95 persen efektif.

AS Berencana Lakukan Vaksinasi Covid-19 pada Awal Desember


Slaoui memperkirakan bahwa 20 juta orang di seluruh AS dapat divaksinasi pada bulan Desember, dengan 30 juta per bulan setelahnya. ( )

Jajak pendapat Gallup baru-baru ini menunjukkan bahwa empat dari 10 orang Amerika masih mengatakan mereka tidak akan melakukan vaksinasi Covid-19. Angka itu turun sedikit dari survei yang dilakukan pada bulan September.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)