Inggris: Ketidakpastian Global Bisa Picu Perang Dunia III

Minggu, 08 November 2020 - 19:29 WIB
loading...
Inggris: Ketidakpastian Global Bisa Picu Perang Dunia III
Kepala Staf Pertahanan Inggris, Nick Carter memperingatkan akan kemungkinan perang dunia baru. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Kepala Staf Pertahanan Inggris, Nick Carter memperingatkan akan kemungkinan perang dunia baru. Dia menyebut, ketidakpastian dan kecemasan global saat ini di tengah krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 bisa menjadi penyebab Perang Dunia III.

Dalam sebuah wawancara yang ditayangkan bertepatan dengan Remembrance Sunday, peringatan tahunan bagi mereka yang telah terbunuh dan terluka dalam konflik, Carter, mengatakan peningkatan ketegangan regional dan kesalahan penilaian pada akhirnya dapat menyebabkan konflik yang meluas.

"Saya pikir kita hidup pada saat di mana dunia adalah tempat yang sangat tidak pasti dan gelisah dan tentu saja, dinamika persaingan global juga merupakan ciri hidup kita," ucap Carter dalam wawancara tersebut. ( )

"Kita harus ingat bahwa sejarah mungkin tidak terulang tetapi memiliki ritme, dan jika Anda melihat kembali abad terakhir, sebelum kedua perang dunia, saya pikir tidak dapat disangkal bahwa ada eskalasi yang menyebabkan kesalahan perhitungan yang pada akhirnya menyebabkan perang dalam skala yang semoga tidak akan pernah kami lihat lagi," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)