Telepon Jokowi, PM Baru Jepang Ingin Perkuat Kerjasama Maritim dengan RI

Selasa, 13 Oktober 2020 - 21:56 WIB
loading...
Telepon Jokowi, PM Baru Jepang Ingin Perkuat Kerjasama Maritim dengan RI
Dalam pembicaraan itu Suga dan Jokowi menyampaikan keinginan untuk memperkuat hubungan kedua negara, termasuk di dalamnya di sektor keamanan maritim. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Perdana Menteri baru Jepang , Yoshihide Suga dilaporkan telah melakukan pembicaraan telepon dengan Presiden Indonesia , Joko Widodo. Dalam pembicaraan itu kedua pemimpin negara menyampaikan keinginan untuk memperkuat hubungan kedua negara, termasuk di dalamnya di sektor keamanan maritim.

Menurut keterangan Kedutaan Besar Jepang di Jakarta yang diterima Sindonews pada Selasa (13/10/2020), pada awal pembicaraan, Suga menyampaikan niatnya untuk membangun hubungan baik dengan Jokowi dan mempererat kemitraan strategis dengan Indonesia yang memiliki nilai-nilai dasar yang sama dan hubungan historis di berbagai bidang dengan Jepang.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Suga sebagai Perdana Menteri Jepang dan menyampaikan keinginan untuk meningkatkan hubungan Indonesia dan Jepang sebagai mitra yang penting. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)