Israel Tegaskan Tentang Penjualan F-35 AS ke Qatar

Senin, 12 Oktober 2020 - 00:40 WIB
loading...
Israel Tegaskan Tentang Penjualan F-35 AS ke Qatar
Israel menegaskan bahwa mereka menentang keras rencana penjualan jet tempur F-35 buatan Amerika Serikat (AS) ke Qatar. Foto/Ist
A A A
TEL AVIV - Israel menentang keras rencana penjualan jet tempur F-35 buatan Amerika Serikat (AS) ke Qatar. Hal itu disampaikan oleh Menteri Intelijen Israel, Eli Cohen.

Berbicara saat melakukan wawancara dengan Radio Tentara Israel, Cohen ditanya mengenai laporan bahwa Qatar telah mengajukan permintaan resmi ke Washington untuk membeli jet tempur F-35. Cohen mengatakan, Israel akan menentang, mengutip kebutuhan untuk mempertahankan superioritas militer Israel di wilayah tersebut.

“Jawabannya adalah ya (menentang hal tersebut). Superioritas keamanan dan militer kami di kawasan adalah hal yang paling penting bagi kami. Wilayah kami masih belum berubah menjadi Swiss," ucap Cohen, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (12/10/2020). ( )

"Sebagai masalah kebijakan, AS tidak mengkonfirmasi atau mengomentari penjualan atau transfer pertahanan yang diusulkan sampai mereka secara resmi diberitahukan kepada Kongres," ucap seorang juru bicara Departemen Luar Negeri AS.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)