Pasukan Armenia Hujani Desa-desa Azerbaijan dengan Rudal dan Artileri

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 05:05 WIB
loading...
Pasukan Armenia Hujani Desa-desa Azerbaijan dengan Rudal dan Artileri
Serangan rudal jarak jauh Armenia merusak wilayah pemukiman sipil di kota Barda, Azerbaijan, 5 Oktober 2020. Foto/Anadolu
A A A
BARDA - Pasukan Armenia terus menghujanji desa-desa di Azerbaijan dengan tembakan rudal dan artileri. Sejak pagi, militer Armenia membombardir desa Goranboy, Terter, Aghdam, Barda, dan Aghjabedi sehingga mengakibatkan sejumlah korban.

“Militer Azerbaijan mengambil langkah yang diperlukan untuk melawan serangan itu,” papar laporan kantor berita Anadolu.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Azerbaijan secara terpisah mengunggah video kendaraan militer, terutama tank, yang ditinggalkan tentara Armenia saat lari dari Horadiz, desa di wilayah Fuzuli yang dibebaskan dari pendudukan Armenia.

Kemhan Azerbaijan juga merilis rekaman drone yang menunjukkan dampak serangan artileri sepanjang malam yang merusak kantor pusat, infrastruktur, persenjataan dan depot amunisi miliki unit militer Armenia .

“Pasukan bersenjata Armenia membombardir kota-kota dan desa-desa kami menggunakan rudal balistik yang merupakan kejahatan perang. Kepemimpinan Armenia harus bertanggung jawab untuk itu,” tegas Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev.

Sebanyak enam warga sipil terluka, termasuk dua orang yang luka serius, saat serangan tentara Armenia mengenai satu restoran dan dua rumah di kota Barda, Azerbaijan. (Baca Juga: RI pada Vanuatu: Berhenti Sebar Tuduhan Tanpa Fakta Soal Papua!)

Akibat tembakan artileri pasukan Armenia, seorang warga sipil Azerbaijan kehilangan nyawanya di provinsi Goranboy. (Baca Infografis: Azerbaijan Akui Gunakan Drone Turki di Konflik Nagorno-Karabakh)

“Jumlah warga sipil Azerbaijan yang meninggal akibat serangan Armenia meningkat menjadi 31 orang,” ungkap para pejabat lokal. (Lihat Video: Paket Sabu dalam Tahu Goreng Ditangkap dari Seorang Wanita)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)