Trump Ingin Tarik Semua Pasukan AS di Afghanistan Sebelum Natal

Kamis, 08 Oktober 2020 - 16:58 WIB
loading...
Trump Ingin Tarik Semua Pasukan AS di Afghanistan Sebelum Natal
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan bahwa semua pasukan AS harus keluar dari Afghanistan sebelum Natal. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) , Donald Trump mengatakan bahwa semua pasukan AS harus keluar dari Afghanistan sebelum Natal. Pernyataan ini datang tidak lama setelah Penasihat Keamanan Nasional AS, Robert O'Brien, menuturkan bahwa kemungkinan 2.500 tentara akan ditarik dari Afghanistan pada awal tahun.

"Kita harus memiliki jumlah yang sangat sedikit dari para pria dan wanita pemberani yang ditempatkan di Afghanistan sebelum Natal," ucap Trump melalui akun Twitternya, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (8/10/2020).

Trump sendiri telah mengurangi pasukan AS di Afghanistan menjadi sekitar 8.600 dan Taliban telah memegang janji untuk tidak menyerang pasukan AS dan sekutunya, bahkan ketika militan melanjutkan kampanye berdarah mereka melawan pasukan pemerintah.

Jumlah tersebut diperkirakan akan terus berkurang seiring kemajuan yang dicapai dalam perundingan damai antara pemerintah Afghanistan dan Taliban. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)