Kesehatan Trump Dikabarkan Membaik

Senin, 05 Oktober 2020 - 11:15 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya disebutkan pula oleh tim dokter bahwa Trump diberi Remdesivir, obat yang dirancang untuk menjaga paru-paru tetap beroperasi. Sebelumnya, diumumkan pula bahwa Trump akan terus bekerja dari kamar kepresidenan di rumah sakit. Ia mengatakan dalam akun Twitter-nya bahwa semuanya berjalan dengan baik.

Namun beberapa saat kemudian, kepala staf Gedung Putih menyatakan keprihatinannya tentang kondisi presiden, dengan mengatakan Presiden Trump belum berada di jalur yang jelas menuju pemulihan. “Tanda-tanda vital presiden selama 24 jam terakhir sangat mengkhawatirkan dan bahwa 48 jam berikutnya akan menjadi kritis,” kata Mark Meadows, kepala staf Gedung Putih. (Lihat videonya: Lawan Covid-19, Pakai Masker Berfiltrasi Baik)

Sebelum Trump dibawa ke rumah sakit, Gedung Putih menyatakan Trump mengalami gejala ringan Covid-19 dan tengah menjalani karantina setelah ia dan istrinya Melania dipastikan positif terkena virus corona. Saat itu, Gedung Putih juga mengatakan Trump "tetap bersemangat" dan ia memperkirakan akan cepat pulih.

Direktur komunikasi Gedung Putih Alyssa Farah mengatakan presiden belum mengalihkan kekuasaannya kepada Wakil Presiden Mike Pence. "Presiden masih bertanggung jawab," katanya, dilansir BBC.

Di bawah konstitusi AS, jika Trump menjadi terlalu sakit untuk menjalankan tugasnya, dia dapat menyerahkan kekuasaannya kepada wakil presiden untuk sementara. (Andika H Mustaqim)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)