Iran Desak Dunia Internasional Tekan Israel Gabung Perjanjian Kontrol Senjata Nuklir

Minggu, 04 Oktober 2020 - 12:22 WIB
loading...
Iran Desak Dunia Internasional Tekan Israel Gabung Perjanjian Kontrol Senjata Nuklir
Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif telah mengimbau masyarakat internasional untuk menekan Israel agar bergabung dengan Perjanjian Non-Proliferasi Senjata Nuklir (NPT). Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Menteri Luar Neger i Iran, Mohammad Javad Zarif telah mengimbau masyarakat internasional untuk menekan Israel agar bergabung dengan Perjanjian Non-Proliferasi Senjata Nuklir (NPT). Zarif juga mendesak agar Israel menghilangkan persediaan nuklirnya.

“Komunitas internasional harus memaksa Israel, yang memiliki DNA agresi, untuk segera menyetujui NPT dan menghancurkan persenjataan nuklirnya,” kata Zarif dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (4/10/2020).

"Dan mengingat enam dekade penipuan dan pengembangan senjata nuklir secara diam-diam, mereka harus dipaksa untuk tunduk pada rezim inspeksi paling mengganggu yang diamati oleh anggota NPT yang taat hukum," sambungnya.

Dia lalu mennuduh Amerika Serikat (AS), yang dia juluki sebagai satu-satunya pelaku serangan nuklir di dunia, secara membabi buta mendukung Israel, pemilik tunggal persenjataan nuklir di wilayah Timur Tengah. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)