Pertempuran di Nagorno-Karabakh, Azerbaijan Umumkan Keadaan Perang

Senin, 28 September 2020 - 20:19 WIB
loading...
Pertempuran di Nagorno-Karabakh, Azerbaijan Umumkan Keadaan Perang
Parlemen Azerbaijan mengumumkan keadaan perang di beberapa kota dan wilayahnya, di tengah terjadinya pertempuran terbaru di wilayah Nagorno-Karabakh dengan Armenia. Foto/Ist
A A A
BAKU - Parlemen Azerbaijan mengumumkan keadaan perang di beberapa kota dan wilayahnya. Pengumuman ini datang di tengah terjadinya pertempuran terbaru di wilayah Nagorno-Karabakh dengan Armenia.

Dalam rapat luar biasa, Majelis Nasional mengeluarkan suatu aturan yang secara parsial dan sementara waktu membatasi hak konstitusional dan hak milik, serta kebebasan warga Azerbaijan dan orang asing di negara itu selama situasi perang terus berlanjut.

Berdasarkan keputusan tersebut, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (28/9/2020), jam malam juga dapat diterapkan pada waktu-waktu tertentu di beberapa daerah. ( Baca juga: Perang Nagorno-Karabakh, Armenia Mobilisasi Militer untuk Lawan Azerbaijan )

Azerbaijan dan Armenia telah lama berselisih tentang Nagorno-Karabakh, wilayah yang sebagian besar beretnis Armenia di Azerbaijan, yang mendeklarasikan kemerdekaan pada tahun 1991. Gencatan senjata disepakati pada tahun 1994, tapi kedua belah pihak sering saling menuduh melakukan serangan.

Pembicaraan untuk menyelesaikan perselisihan Karabakh, salah satu konflik terburuk yang muncul dari runtuhnya Uni Soviet tahun 1991, sebagian besar terhenti sejak perjanjian gencatan senjata tahun 1994.

Prancis, Rusia, dan Amerika Serikat (AS) telah menengahi upaya perdamaian sebagai "Grup Minsk" tetapi dorongan besar terakhir untuk kesepakatan damai gagal pada tahun 2010. ( Lihat foto: Warga Azerbaijan Harus Punya SMS Izin Keluar Rumah Saat Pandemi Corona )
(esn)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1282 seconds (10.55#12.26)