Kontak dengan Penderita Covid-19, Dua Menteri Jerman Karantina Mandiri

Kamis, 24 September 2020 - 11:41 WIB
loading...
Kontak dengan Penderita Covid-19, Dua Menteri Jerman Karantina Mandiri
Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas. Foto/Al Arabiya
A A A
BERLIN - Menteri Ekonomi Jerman Peter Altmaier menjadi anggota kabinet kedua negara itu yang melakukan karantina setelah melakukan kontak dengan asisten menteri Uni Eropa lainnya yang dinyatakan positif Covid-19 . Ia menulis bahwa dia akan tinggal di rumah.

Altmaier, yang menjadi tuan rumah pertemuan para menteri ekonomi Uni Eropa di Berlin pada hari Senin, mengatakan dalam sebuah postingan di Twitter bahwa ia melakukan karantina sebagai tindakan pencegahan setelah asisten salah satu rekannya di Uni Eropa dinyatakan positif.

"Saya dites negatif pada hari Jumat, dan saya sangat sehat," tulisnya seperti dilansir dari Reuters, Kamis (24/9/2020).

Tidak jelas apakah Altmaier telah melakukan kontak langsung dengan ajudan tersebut atau apakah menteri dari negara Uni Eropa lain yang hadir pada pertemuan tersebut juga perlu melakukan karantina.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas terpaksa membatalkan perjalanan yang direncanakan ke Yordania dan mengkarantina dirinya sendiri setelah salah satu pengawalnya dinyatakan positif Covid-19.

Meskipun kedua menteri sejauh ini dinyatakan negatif untuk penyakit tersebut, perkembangan tersebut menyoroti potensi bisnis pemerintah dan diplomatik yang akan berantakan ketika Eropa bersiap untuk kemungkinan gelombang kedua pandemi virus Corona .

Pengumuman itu datang sehari setelah pertemuan kepala pemerintahan Uni Eropa ditunda hingga pekan depan karena Presiden Dewan Eropa Charles Michel, yang biasanya memimpin pertemuan semacam itu, dikarantina.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)