Putra Mahkota Bahrain Jadi 'Kelinci Percobaan' Vaksin Covid-19

loading...
Putra Mahkota Bahrain Jadi Kelinci Percobaan Vaksin Covid-19
Putra Mahkota Bahrain Sheikh Salman bin Hamad jadi relawan untuk uji klinis Fase III kandidat vaksin Covid-19. Foto/Instagram/Al Arabiya
A+ A-
MANAMA - Putra Mahkota Bahrain Sheikh Salman bin Hamad telah mengajukan diri sebagai sukarelawan uji klinis Fase III kandidat vaksin Covid-19. Foto yang menunjukkan dia mengambil dosis vaksin telah beredar di media sosial.

Calon raja Bahrain ini rela jadi "kelinci percobaan" untuk kandidat vaksin Covid-19 demi melindungi warga negaranya.

Menurut foto yang dibagikan di media sosial, Putra Mahkota Sheikh Salman mengenakan masker wajah kuning bertuliskan; "we race as one" saat menerimasuntikankandidat vaksin. (Baca: Li Meng Yan: Rezim Komunis China Membuat Covid-19 dan Sengaja Melepasnya)

“Hari ini saya mendapat kehormatan untuk berdiri bersama dengan sukarelawan vaksin kami, masing-masing dari mereka bertekad untuk memainkan peran mereka dalam bekerja untuk melindungi orang lain, tidak hanya di rumah di Kerajaan kami, tetapi juga di seluruh dunia,” kata Putra Mahkota Sheikh Salman dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Al Arabiya, Kamis (17/9/2020).

“Krisis global ini membutuhkan respons global. Di Bahrain kami bangga untuk mengatakan kami telah melangkah maju dan memikul tanggung jawab, pertama dalam berbagi dalam pengobatan dan pengujian praktik terbaik, dan sekarang mendukung pengujian dan pengembangan vaksin yang aman," ujarnya.



Bahrain saat ini sedang mengadakan uji klinis Fase III kandidat vaksin Covid-19 dari perusahaan G42 Healthcare yang berbasis di Abu Dhabi. Perusahaan itu menjalankankampanye 4Humanity dalam perang melawan pandemi virus corona baru. Selain Bahrain, uji klinis Fase III kandidat vaksin tersebut juga berlangsung di Uni Emirat Arab dan Yordania.

Uji coba dimulai di Abu Dhabi pada 16 Juli dan dikelola oleh G42 Healthcare dalam kemitraan dengan Departemen Kesehatan Abu Dhabi, Kementerian Kesehatan dan Pencegahan (MoHAP) UEA, dan Perusahaan Layanan Kesehatan Abu Dhabi (SEHA).(Baca juga: Tepati Janji, Li Meng Yan Rilis Bukti Covid-19 Buatan Lab Militer Komunis China)

Dr Sheikh Mohammed bin Abdullah al-Khalifa, Ketua Dewan Tertinggi Kesehatan Bahrain sekaligus Kepala Gugus Tugas Nasional Melawan Virus Corona telah menekankan pentingnya partisipasi positif oleh warga dan penduduk dalam uji klinis Fase 3 untuk kandidat vaksin virus corona. Uji klinis ini diawasi oleh gugus tugas yang bekerja sama dengan berbagai otoritas untuk menangani pandemi ini sesuai dengan standar tertinggi.

Al-Khalifa mengonfirmasi bahwa lebih dari 4.000 sukarelawan telah mendaftar sejauh ini untuk uji klinis Fase 3 kandidat vaksin Covid-19.
(min)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top