Istri Najib Bayar Cybertroopers Rp357 Juta/Bulan untuk Lindungi Reputasinya

Kamis, 10 September 2020 - 16:03 WIB
loading...
Istri Najib Bayar Cybertroopers Rp357 Juta/Bulan untuk Lindungi Reputasinya
Istri mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak, Rosmah Mansor. Foto/REUTERS/Lim Huey Teng
A A A
KUALA LUMPUR - Istri mantan perdana menteri (PM) Malaysia Najib Razak , Rosmah Mansour, membayar cybertroopers atau pasukan siber RM100.000 (Rp357 juta) per bulan selama sang suami berkuasa. Pasukan siber itu dibayar untuk melindungi reputasinya sebagai Ibu Negara kala itu.

Mantan pejabat khusus untuk Rosmah Mansor, Rizal Mansor, mengungkapkan secara rinci bagaimana kantor perdana menteri (PMO) mengatur divisi khusus Ibu Negara Malaysia (FLOM) untuknya segera setelah suaminya dilantik sebagai perdana menteri pada tahun 2009.

Rizal Mansor yang bekerja dengan Rosmah dari tahun 2009 hingga pertengahan 2018 juga menjelaskan mengapa dirinya dulu ditakuti oleh para pegawai negeri dan instansi pemerintah di seluruh negeri saat itu. (Baca: Lakukan Pencucian Uang, KPK Malaysia Tangkap Istri Najib Razak )

Yang paling mengejutkan, dia mengaku dibayar tunai RM100.000 setiap bulan oleh Rosmah hanya untuk mengelola tim cybertroopers yang ditugaskan untuk menjaga reputasinya.

Para cybertroopers, kata dia, bertanggung jawab untuk memantau dan melawan pemberitaan negatif dan kritis tentang Rosmah di media sosial.

Saksi berusia 45 tahun yang membaca bukti dalam persidangan Rosmah tentang permintaan suap dari sebuah perusahaan untuk membantunya mengamankan proyek RM1,25 miliar di Sarawak, tidak menahan diri saat dia mengungkapkan semua yang terjadi selama masa jabatannya bekerja untuk Rosmah.

Rizal memulai dengan membacakan pernyataan saksi setebal 46 halaman yang menyatakan bahwa ia adalah lulusan Manajemen Bisnis dari Multimedia Universiti dan telah bekerja sebagai juru bicara untuk dua mantan menteri sebelum bergabung dengan TV3 sebagai eksekutif senior komunikasi perusahaan.

Dia akhirnya menjadi Pejabat Khusus Rosmah setelah Najib diangkat sebagai perdana menteri pada tahun 2009 dan divisi FLOM dibentuk pada tahun yang sama.

Rizal mengatakan tugas utamanya termasuk memastikan Rosmah mendapatkan publisitas media yang maksimal untuk semua yang dia lakukan dan melawan berita negatif yang diterbitkan tentang dirinya. (Baca juga: Ratusan Tas Mewah Istri Najib Rusak di Tangan Polisi yang Menyitanya )

Dia mengungkapkan bahwa Rosmah menginstruksikannya untuk membentuk tim cybertroopers pada tahun 2012 guna menangkis dan melawan pemberitaan negatif tentang dirinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)