Menlu Retno: RI Tidak Akan Jadi Basis Militer Negara Manapun!

Jum'at, 04 September 2020 - 12:45 WIB
loading...
Menlu Retno: RI Tidak Akan Jadi Basis Militer Negara Manapun!
Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi menegaskan, Indonesia tidak akan menjadi basis militer negara manapun. Foto/Kemlu RI
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia , Retno Marsudi menegaskan, Indonesia tidak akan menjadi basis militer negara manapun. Ini adalah respon atas laporan Pentagon “Military and Security Development Involving the People’s Republic of China 2020”.

Menurut laporan Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS) yang diserahkan ke Kongres AS tersebut, China melirik fasilitas militer di Indonesia dan banyak negara lainnya untuk dijadikan pangkalan militernya. ( )

"Secara tegas saya ingin menekankan bahwa sesuai dengan garis dan prinsip politik luar negeri Indonesia, maka wilayah Indonesia tidak dapat dan tidak akan dijadikan basis atau pangkalan maupun fasilitas militer bagi negara manapun," ucap Retno

"Saya ulangi bahwa wilayah Indonesia tidak dapat dan tidak akan dijadikan basis atau pangkalan maupun fasilitas militer bagi negara manapun," sambungnya, saat menggelar konferensi pers virtual pada Jumat (4/9/2020).
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)