alexametrics

Konfrontasi dengan Polisi, Senator Brazil Ditembak

loading...
Konfrontasi dengan Polisi, Senator Brazil Ditembak
Foto/Ilustrasi
A+ A-
RIO DE JANEIRO - Senator Brazil, Cid Gomes, ditembak di bagian dada ketika ia mencoba mengintervensi aksi pemogokan polisi militer yang menuntut kenaikan gaji. Insiden itu terjadi di negara bagian Ceara, Brazil timur laut.

Gomes, seorang mantan gubernur negara bagian Ceara, menentang pemogokan dan mencoba mengendarai traktor menerobos gerbang pangkalan polisi. Ia ditembak ketika menyerbu barikade, seperti dilaporkan oleh salah satu petugas.

"Peluru itu tidak mengenai organ vital mana pun dan senator tidak dalam bahaya," menurut saudaranya Ciro Gomes, yang juga seorang politisi Brazil seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (22/2/2020).



Setelah penembakan itu, pemerintah federal memutuskan untuk mengerahkan Pasukan Keamanan Publik Nasional ke negara bagian. Perintah untuk tindakan ini, ditandatangani oleh Menteri Kehakiman dan Keamanan Publik Sergio Moro, meminta pasukan federal bertahan di wilayah itu selama setidaknya 30 hari.

Meskipun petugas polisi militer Brasil dilarang melakukan pemogokan, kadang-kadang mereka melanggar aturan, meminta gaji dan kondisi kerja yang lebih baik.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak