alexametrics

Trump Datang Berkunjung, India Bangun Tembok Sembunyikan Daerah Kumuh

loading...
Trump Datang Berkunjung, India Bangun Tembok Sembunyikan Daerah Kumuh
India dilaporkan membangun tembok untuk menutupi daerah kumuh jelang kedatangan Presiden AS Donald Trump. Foto/Newsfeeds
A+ A-
NEW DELHI - Pihak berwenang India dilaporkan membangun tembok sepanjang setengah kilometer di negara bagian Gujarat. Ini dilakukan untuk menyembunyikan perumahan untuk mereka yang berpenghasilan rendah dan daerah kumuh dari kunjungan pejabat tinggi Amerika Serikat (AS) jelang kedatangan Presiden Donald Trump.

Associated Press melaporkan pada hari Selasa bahwa awalnya tembok setinggi 4 kaki itu akan dibangun lebih tinggi lagi. Namun hal itu urung dilakukan karena publik yang marah mengakibatkan pejabat setempat mengubah desainnya.

Tembok itu akan dibangun di kota Ahmedabad, tempat Trump akan berkunjung minggu depan sebagai bagian dari perjalanan dua hari ke negara itu. Di kota itu, Trump diperkirakan akan menghadiri acara "Namaste Trump" yang dipandu oleh Perdana Menteri (PM) Narendra Modi.



Walikota Ahmedabad, Bijal Patel, mengatakan kepada AP bahwa proyek itu adalah bagian dari inisiatif untuk "mempercantik" kota. Ia membantah tuduhan bahwa tujuannya adalah untuk menyembunyikan daerah kumuh.

"Selain alasan keamanan, dinding juga merupakan bagian dari penggerak kecantikan dan kebersihan," katanya seperti dikutip dari The Hill, Rabu (19/2/2020).

Beberapa keluarga yang tinggal di daerah tersebut mengatakan kepada newswire bahwa mereka diusir dari rumah mereka untuk memfasilitasi pembangunan tembok.

"Kami telah tinggal di sini selama 20 tahun terakhir dan sekarang kami tiba-tiba diberitahu untuk mengosongkan karena beberapa pemimpin penting mengunjungi kota ini selama sehari," kata seorang warga yang mengaku bernama Sanjay Patani kepada AP.

"Ini tidak adil," tegasnya.

“Mereka menghabiskan begitu banyak uang untuk dinding ini, mengapa tidak menggunakannya untuk meningkatkan daerah kami yang kumuh dan menyediakan fasilitas yang lebih baik untuk kami,” tambah Keshi Saraniya, warga lainnya.

"Mengapa mereka menyembunyikan kita orang miskin?" tanyanya.

Kunjungan yang akan dilakukan pada minggu depan adalah kunjungan pertama Trump ke negara itu setelah ia sebelumnya menghadiri acara "Howdy, Modi" untuk PM Modi di Houston tahun lalu.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak