Daftar Pemimpin Hamas dan Hizbullah Dibunuh Israel sejak Perang Gaza, Terbaru Yahya Sinwar

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 11:23 WIB
loading...
Daftar Pemimpin Hamas...
Ada tujuh daftar pemimpin Hamas dan Hizbullah yang telah dibunuh Israel sejak perang pecah di Gaza pada 7 Oktober 2023. Pemimpin Hamas Yahya Sinwar jadi korban terbaru. Foto/X @NiohBerg
A A A
GAZA - Israel pada Kamis malam mengonfirmasi kematian pemimpin Hamas Yahya Sinwar, yang dianggap sebagai arsitek serangan 7 Oktober 2023.

Pembunuhan terhadap Sinwar hanyalah yang terbaru dari serangkaian pembunuhan para pemimpin senior Hamas dan Hizbullah Lebanon sejak serangan 7 Oktober dan dimulainya perang di Gaza.

Daftar Pemimpin Hamas dan Hizbullah yang Dibunuh Israel sejak 7 Oktober 2023


1. Saleh al-Arouri (Wakil Ketua Dewan Pemandu Hamas)


Saleh al-Arouri, yang juga anggota pendiri Hamas, tewas di Beirut oleh serangan udara Israel pada bulan Januari 2024.



Pria berusia 57 tahun itu dituduh menjalankan operasi militer Hamas di Tepi Barat yang diduduki Zionis, dan memainkan peran kunci dalam jaringan keuangan kelompok tersebut.

Arouri juga diyakini mengelola hubungan antara Hamas dan kelompok lain, termasuk Hizbullah Lebanon dan Jihad Islam Palestina.

2. Marwan Issa (Komandan Militer Hamas)


Pada bulan Maret tahun ini, sebuah serangan udara Israel menewaskan Marwan Issa, seorang komandan militer senior dan salah satu lingkaran tertutup yang mengetahui rencana serangan 7 Oktober.

Issa telah menjadi target ketika berpindah-pindah lokasi dan tidak ditemani oleh para sandera.

Setelah serangan itu, para pemimpin Hamas memutus komunikasi sepenuhnya, dengan satu sama lain atau dengan siapa pun, selama berhari-hari karena takut akan penyusupan atau pelanggaran keamanan teknologi yang dapat mengekspos mereka semua.

3. Mohammed Deif (Panglima Militer Hamas)


Pada bulan Juli, serangan udara besar-besaran Israel di al-Mawasi, yang seharusnya merupakan zona kemanusiaan yang aman di Gaza, menewaskan Mohammed Deif, Panglima Brigade al-Qassam (sayap militer Hamas).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)