Israel Klaim Temukan Bunker Pasukan Khusus Hizbullah, Penuh Senjata dan Sepeda Motor

Kamis, 17 Oktober 2024 - 14:32 WIB
loading...
A A A
"Semua musuh kita harus tahu apakah mereka dekat atau jauh di Iran, mereka harus tahu bahwa kita bertekad untuk menyediakan keamanan dan keselamatan bagi warga negara kita," lanjut Hagari.

Pada awal Oktober, Hagari mengatakan bahwa Hizbullah telah secara terbuka menyatakan bahwa mereka berencana untuk melakukan pembantaian pada 7 Oktober di perbatasan utara Israel, tetapi dalam skala yang lebih besar. Mereka menamai rencana ini sebagai "Penaklukkan Galilea".

"Untuk memastikan bahwa Hizbullah tidak akan pernah melakukan serangan seperti itu dan untuk memungkinkan semua 60.000 warga Israel kembali dengan selamat ke rumah mereka di Israel utara, IDF mengambil tindakan," katanya saat itu.

"Selama serangkaian operasi militer, pasukan khusus IDF memasuki kompleks Hizbullah di puluhan lokasi di sepanjang perbatasan dengan Israel, mengumpulkan intelijen, membongkar senjata Hizbullah dan infrastruktur. Tentara kami memasuki infrastruktur bawah tanah Hizbullah, mengungkap tempat penyimpanan senjata tersembunyi Hizbullah, dan menyita serta menghancurkan senjata, termasuk senjata canggih buatan Iran," kata Hagari.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)