Buku Anak-anak Israel Bercerita kalau Lebanon Miliki Zionis

Minggu, 06 Oktober 2024 - 18:28 WIB
loading...
Buku Anak-anak Israel...
Buku anak-anak Israel bercerita kalau Lebanon milik Zionis. Foto/The Jerusalem Post
A A A
TEL AVIV - Pemukim Israel telah menerbitkan buku anak-anak baru yang mempropagandakan Lebanon sebagai milik Israel. Itu terjadi saat negara Zionis itu terus maju dengan serangan yang direncanakan terhadap tetangganya di utara di tengah tujuan kelompok pemukim Israel untuk menjajah dan menetap di wilayah Lebanon.

Dalam video viral yang telah beredar di X dan situs media sosial lainnya, seorang ayah pemukim Israel terlihat membacakan buku untuk putranya yang masih kecil, berjudul 'Alon dan Lebanon'. Buku ini kabarnya berdasarkan kisah fiksi seorang anak laki-laki Israel bernama Alon, yang tumbuh di kibbutz Misgav Am di perbatasan dengan Lebanon.

Setelah ia dan keluarganya diusir dari pemukiman tersebut karena konflik yang meningkat di perbatasan, Alon merindukan pemandangan indah Lebanon dari jendela kamar tidurnya. Ia mengatakan dalam buku tersebut bahwa "Ini Lebanon, indah sekali. Saya suka pergi ke Lebanon dan berjalan-jalan di sana".

Namun, ketika ia diberi tahu bahwa "Itu berbahaya; Anda tidak bisa pergi ke sana; itu belum menjadi milik kita", buku tersebut kemudian menceritakan bahwa "Alon berpikir dan berkata, Lebanon adalah milik kita."

Ditulis oleh Amos Azariah, seorang dosen di Universitas Ariel di pemukiman ilegal Tepi Barat, buku tersebut kabarnya diterbitkan oleh kelompok pemukim ekstremis 'Uri Tzafon'.



Melansir Middle East Monitor, organisasi tersebut telah terkenal dalam beberapa minggu terakhir karena memasang iklan untuk properti baru yang diklaimnya akan segera tersedia di Lebanon selatan, karena pasukan Israel semakin maju ke negara itu dengan tujuan memerangi kelompok militan Hizbullah.

Meskipun pemerintah Israel telah mempertahankan cakupan tujuannya untuk mengalahkan kelompok tersebut, dan belum secara resmi mengumumkan rencana untuk menduduki Lebanon dan menempatkan imigran Yahudi di wilayah yang baru ditaklukkan, Uri Tzafon adalah salah satu dari banyak kelompok pemukim Yahudi yang bertujuan untuk secara resmi memperluas wilayah Israel di wilayah tersebut.

Literatur yang menargetkan anak-anak tampaknya menjadi bagian dari upaya itu, dengan 'Alon and Lebanon' dilaporkan telah didanai oleh kelompok pemukim Israel 'Wake Up North' untuk menanamkan "benih kerinduan akan Lebanon" pada anak-anak muda, menurut outlet berita Israel Haaretz.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0724 seconds (0.1#10.140)