Ini Bukti Markas Jet Siluman F-35 Israel Digempur Rudal Iran, Zionis Tak Bisa Berkelit

Jum'at, 04 Oktober 2024 - 07:39 WIB
loading...
A A A
Konfrontasi antara Israel dan Iran telah berkembang lebih langsung dalam beberapa bulan terakhir. Republik Islam Iran mengalami pukulan besar ketika para pemimpin Hamas dan Hizbullah dibunuh, dan sejak itu bersumpah untuk menyerang negara Yahudi tersebut sebagai tanggapan.

Pada bulan Juli, pemimpin Hamas Ismail Haniyeh terbunuh di sebuah wisma tamu di Teheran, beberapa jam setelah menghadiri upacara pelantikan presiden baru Iran Masoud Pezeshkian.

Israel tidak membenarkan atau membantah keterlibatan dalam pembunuhan tersebut, tetapi Kementeri Luar Negeri Republik Islam Iran menjanjikan tanggapan yang "terukur dan diperhitungkan dengan matang" terhadap Israel.

Pada akhir September, Israel membunuh pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah ketika menjatuhkan banyak bom penghancur bunker di atas markas bawah tanah kelompok tersebut di pinggiran kota Dahiyeh, Beirut.

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei bersumpah untuk menyerang Israel sebagai balasan, meski ada laporan bahwa dirinya telah dilarikan ke lokasi yang aman karena berpotensi menjadi target serangan berikutnya oleh Israel.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)