Hizbullah Luncurkan Rudal Balistik ke Kantor Mossad di Tel Aviv

Rabu, 25 September 2024 - 16:28 WIB
loading...
Hizbullah Luncurkan...
Hizbullah meluncurkan rudal ke kantor Mossad di Tel Aviv. Foto/X
A A A
GAZA - Hizbullah mengatakan mereka menembakkan rudal balistik yang menargetkan markas Mossad di dekat Tel Aviv.

Melansir Al Jazeera, Hizbullah menyatakan bahwa badan intelijen tersebut bertanggung jawab atas pembunuhan para pemimpin dan meledakkan pager dan walkie-talkie dalam serangan di Lebanon dalam beberapa minggu terakhir.

Ketegangan tersebut menunjukkan tidak ada de-eskalasi. Tidak ada diplomasi. Hanya Hizbullah dan tentara Israel yang saling menyerang.

Itu ditunjukkan karena pertama kalinya sejak 8 Oktober, ketika permusuhan pecah antara Israel dan Hizbullah, Hizbullah telah menggunakan salah satu rudal jarak jauh mereka. Itu adalah rudal, bukan roket. Rudal permukaan-ke-permukaan.

Hizbullah mengatakan mereka meluncurkannya dari wilayah mereka ke markas Mossad di luar Tel Aviv. Itu adalah serangan terjauh yang pernah mereka lakukan sejauh ini dan itu adalah balas dendam langsung atas serangan walkie-talkie dan pager yang kita lihat minggu lalu.



Sekarang hanya ada satu rudal, jadi kemungkinan besar itu adalah pesan dari Hizbullah bahwa mereka masih memiliki kemampuan rudal balistik.

Al Jazeera melaporkan, militer Israel mengatakan bahwa sistem pertahanan rudal mereka benar-benar mencegatnya.

Yang ditakutkan Israel adalah sistem pertahanan rudal akan kewalahan. Mereka harus menembakkan rudal untuk menembak jatuh rudal.

Jadi, jika mengirim lebih banyak dari yang dapat ditangani oleh sistem pertahanan sebenarnya, maka beberapa rudal itu akan mendarat di Tel Aviv.
(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)