Jerman Tangkap Bocah 10 Tahun karena Demo Bela Palestina, Publik Marah

Senin, 23 September 2024 - 10:07 WIB
loading...
Jerman Tangkap Bocah...
Pasukan polisi Jerman mengejar dan menangkap bocah 10 tahun saat demo pro-Palestina di Berlin. Tindakan polisi ini memicu kemarahan publik. Foto/Screengrab video Al Jazeera
A A A
BERLIN - Pasukan polisi Jerman telah menangkap dan menahan seorang bocah berusia 10 tahun selama demo pro-Palestina di Berlin pada hari Minggu. Tindakan polisi ini memicu kemarahan publik setempat.

Video yang beredar daring menunjukkan beberapa petugas polisi mengejar bocah lelaki itu, yang membawa bendera Palestina. Terlihat juga orang-orang yang lewat berusaha melindungi si bocah.

Meskipun bocah itu tampak ketakutan, pasukan polisi terus mengejar, mengepungnya dan membawanya pergi dengan mobil polisi.

Kemarahan publik membuncah di platform media sosial X, di mana banyak orang mengungkapkan kekhawatiran mereka terhadap nasib anak kecil tersebut.



Jurnalis dan penulis Jerman, Hanno Hauenstein, menggambarkan insiden tersebut sebagai "pemandangan mengganggu" dan "memalukan".

Sedangkan aktivis terkenal Afrika Selatan Andrew Feinstein menyebut penangkapan anak itu tersebut sebagai hal "tragis dan tidak dapat dipertahankan."

"Anda tentu berharap bahwa negara yang telah melakukan dua genosida dapat belajar sesuatu dari sejarahnya," kritik Feinstein.

Sejak Perang Gaza pecah pada Oktober 2023, pemerintah Jerman telah mengambil sikap pro-Israel, menindak protes dan acara pro-Palestina

Pihak berwenang Jerman belum berkomentar sejak video penangkapan bocah cilik tersebut menyebar luas.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0897 seconds (0.1#10.140)