Hizbullah Hujani Israel dengan Roket setelah Komandan Pasukan Khususnya Dibunuh Zionis

Minggu, 22 September 2024 - 06:51 WIB
loading...
Hizbullah Hujani Israel...
Hizbullah hujani Israel dengan rentetan roket setelah komandan pasukan khususnya dibunuh militer Zionis. Foto/Jerusalem Post
A A A
TEL AVIV - Kelompok Hizbullah Lebanon telah menembakkan rentetan roket yang menghujani sejumlah wilayah Israel, Minggu (22/9/2024) dini hari.

Itu sebagai respons atas serangan udara militer Zionis yang menewaskan Ibrahim Aqil, komandan Pasukan Radwan—pasukan khusus Hizbullah.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan sistem pertahanan rudal telah diaktifkan di Israel utara.

Mengutip laporan Jerusalem Post, sirene serangan udara meraung-raung sekitar pukul 01.10 dini hari di Haifa, Nazareth, Afula, dan Galilea bagian bawah.



Dalam sebuah posting di X, IDF mengatakan bahwa sekitar 10 peluncuran roket terdeteksi dari wilayah Lebanon. “Sebagian besar proyektil dicegat,” kata IDF.

Salah satu roket dilaporkan jatuh di wilayah Nazareth. Belum ada laporan perihal kemungkinan adanya korban jiwa dalam serangan roket tersebut.

Pada Sabtu, IDF mengumumkan bahwa serangan udara mereka telah membunuh Ibrahim Aqil, yang mereka gambarkan sebagai kepala operasi Hizbullah.

“Pesawat melakukan serangan yang ditargetkan berdasarkan intelijen di wilayah Beirut, dan melenyapkan Ibrahim Aqil, kepala Unit Operasi Hizbullah dan komandan Pasukan Radwan elite Hizbullah,” bunyi pernyataan IDF.

“Selama serangan itu, sejumlah operator senior di staf operasi Hizbullah dan komandan dari Unit Radwan dieliminasi bersama Aqil,” imbuh pernyataan tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)