Netanyahu pada Jihad Islam: Hentikan Serangan atau Hancur!

Rabu, 13 November 2019 - 19:20 WIB
Netanyahu pada Jihad Islam: Hentikan Serangan atau Hancur!
Netanyahu pada Jihad Islam: Hentikan Serangan atau Hancur!
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu melemparkan ancaman kepada kelompok Jihad Islam di Gaza, Palestina. Netanyahu meminta Jihad Islam untuk menghentikan serangan. Jika tidak, maka Israel akan meningkatkan serangan.

Ancaman ini datang ditengah meningkatnya intensitas serangan baik dari Israel ke Gaza, ataupun sebaliknya, sebagai dampak atas tewasnya kematian komandan lapangan Jihad Islam, Baha Abu Al-Atta. Al-Atta tewas dalam serangan yang dilancarkan oleh Israel, kemarin.

"Mereka punya satu pilihan, untuk menghentikan serangan ini atau menghadapi lebih banyak dan lebih banyak serangan. Pilihan ada di tangan mereka," kata Netanyahu, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (13/11/2019).

Netanyahu sebelumnya mengisyaratkan akan adanya perang panjang di Gaza dengan kelompok Jihad Islam. Netanyahu menuturkan, pertempuran yang pecah dengan Jihad Islam, terbukti akan berlarut-larut dan akan memakan waktu yang panjang.

"Israel tidak tertarik pada eskalasi, tetapi kami akan melakukan segala yang diperlukan untuk melindungi diri kami sendiri. Ini bisa memakan waktu. Yang dibutuhkan adalah stamina dan sikap dingin," ucapnya.

Sementara itu, Perdana Menteri Palestina, Mohammad Shtayyeh meminta Israel untuk menghentikan serangan di Jalur Gaza. Shtayyeh juga meminta bantuan PBB untuk turut mendesak Israel agar menghentikan serangan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3753 seconds (0.1#10.140)