Houthi Tembak Jatuh Drone MQ-9 Reaper AS Kedelapan

Selasa, 10 September 2024 - 17:01 WIB
loading...
Houthi Tembak Jatuh...
Drone MQ-9 Reaper AS. Foto/US Air Force/Staff Sgt. Brian Ferguson
A A A
SANAA - Gerakan Ansar Allah (Houthi) yang menguasai Yaman utara menembak jatuh drone pengintai Amerika Serikat (AS) MQ-9 Reaper di Yaman barat laut.

Drone itu ditembak jatuh saat melakukan pengintaian di Provinsi Marib. Ini menjadi drone Reaper kedelapan yang ditembak jatuh sejak musim gugur lalu, menurut juru bicara militer Houthi Yahya Saria pada Sabtu (7/9/2024).

"Satu drone MQ-9 Amerika ditembak jatuh saat menjalankan misi musuh di langit Provinsi Marib. Drone ini adalah pesawat kedelapan dari jenis ini yang ditembak jatuh selama pertempuran dan jihad suci untuk mendukung Gaza," ungkap Saria kepada penyiar Al-Masirah.

Sebelumnya, pemimpin Ansar Allah Abdul Malik al-Houthi mengancam akan memperluas operasi terhadap Israel dan negara-negara Barat yang mendukungnya di darat.

Dia menekankan, "Musuh akan lengah di darat sebagaimana mereka lengah di laut dengan bantuan teknologi baru yang akan membantu untuk menyakiti mereka."

Al-Houthi juga mengatakan tanggapan terhadap pemboman Israel di pelabuhan Hodeidah di Yaman barat semakin dekat.

Militer Israel telah membunuh 40.988 orang Palestina di Gaza sejak Oktober. Sebagian besar korban adalah wanita dan anak-anak.

(sya)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)