4 Senjata Israel Pasokan Amerika Serikat, Termasuk Jet Tempur Siluman F-35

Senin, 02 September 2024 - 14:47 WIB
loading...
4 Senjata Israel Pasokan...
Jet tempur siluman F-35 Adir, satu dari empat senjata Israel pasokan Amerika Serikat. Foto/IAF
A A A
JAKARTA - Israel telah dianggap sebagai sekutu abadi Amerika Serikat (AS). Sejak didirikan, rezim Zionis selalu mendapat bantuan militer yang melimpah dari Washington.

Bantuan militer itu tidak berhenti, dari masa kepresidenan siapa pun di Amerika, bahkan ketika militer Zionis melakukan invasi brutal tanpa pandang bulu di Gaza, Palestina, sejak 7 Oktober 2023.

Kebijakan Amerika inilah yang membuatnya dikecam sebagai tindakan hipokrit atau munafik, karena di satu sisi Washington menyuarakan keprihatinan atas jatuhnya korban sipil Palestina dan disisi lain tak berhenti memasok senjata ke Israel untuk operasi brutalnya.



4 Senjata Israel Pasokan AS

1. Jet Tempur Siluman F-35


Israel memiliki F-35I Adir, varian dari pesawat tempur siluman F-35 Lightning II yang dikembangkan oleh Lockheed Martin AS.

Versi ini telah dimodifikasi untuk memenuhi kebutuhan spesifik Israel dan dilengkapi dengan sistem avionik dan persenjataan yang disesuaikan.

2. Jet Tempur F-15 dan F-16


Israel mengoperasikan berbagai varian dari pesawat tempur F-15 dan F-16 yang dikembangkan oleh Boeing dan Lockheed Martin.

Pesawat-pesawat ini merupakan bagian penting dari kekuatan udara Israel.

3. Rudal AGM-114 Hellfire


Rudal anti-tank dan anti-kendaraan yang dikembangkan oleh Lockheed Martin dan digunakan dalam berbagai platform, termasuk helikopter serang.

Israel mengoperasikan Hellfire dalam misi udara ke darat.

4.Bom JDAM (Joint Direct Attack Munition)


Israel mengoperasikan Joint Direct Attack Munition (JDAM) pasokan dari Amerika Serikat sebagai bagian dari bantuan militer dan kerja sama pertahanan yang lebih luas.

JDAM diintegrasikan dengan pesawat tempur Israel, seperti F-16 dan F-15, yang mampu menggunakan sistem ini untuk melakukan serangan presisi terhadap target.
(mas)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)