Ledakan Bom Truk Guncang Tel Aviv Israel, 1 Orang Tewas

Senin, 19 Agustus 2024 - 08:57 WIB
loading...
A A A
Polisi menerima lusinan panggilan darurat dan warga serta petugas melaporkan adanya potongan tubuh yang berserakan di jalan.

Ledakan itu menyebabkan kerusakan signifikan pada sebuah truk, tetapi polisi menegaskan bahwa alat peledak itu dibawa oleh pria itu sendirian.

Badan Keamanan Israel, yang lebih dikenal dengan akronim Shabak atau Shin Bet, juga sedang menyelidiki ledakan tersebut.

Ledakan hari Minggu terjadi di tengah pola kekerasan yang meningkat sejak dimulainya perang Israel-Hamas yang sedang berlangsung.

Konflik ini bermula dengan serangan Hamas pada 7 Oktober 2023 ke Israel selatan, yang menurut perkiraan rezim Zionis menewaskan sekitar 1.200 orang dan sekitar 240 lainnya disandera.

Kementerian Kesehatan Gaza memperkirakan sekitar 40.000 orang telah tewas oleh invasi brutal Israel di wilayah berpenduduk padat itu selama perang berlangsung.

Eskalasi juga terjadi saat pemerintahan Presiden Amerika Serikat Joe Biden mendorong terobosan dalam perundingan gencatan senjata Israel-Hamas yang telah lama terhenti.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)