Iran Diperkirakan Akan Tunda Serangan ke Israel, Apa Pemicunya?

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 15:10 WIB
loading...
A A A
Melansir Iran International, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken juga akan menuju Timur Tengah pada hari Sabtu, untuk membantu mencapai kesepakatan, menurut pernyataan Departemen Luar Negeri. “Menteri Blinken akan menggarisbawahi kebutuhan penting bagi semua pihak di kawasan tersebut untuk menghindari eskalasi atau tindakan lain yang dapat merusak kemampuan untuk menyelesaikan kesepakatan,” bunyi pernyataan itu, yang tampaknya ditujukan kepada Iran dan kelompok bersenjata sekutunya di kawasan tersebut.

Sambil menyerukan semua pihak untuk meredakan ketegangan, pemerintahan Biden telah menyimpan peringatannya untuk Iran dan jaminan untuk Israel. “AS terus memantau perencanaan serangan dari Iran dan proksinya dan berada dalam posisi yang baik di seluruh kawasan untuk membela Israel dan melindungi personel & fasilitas AS,” kata menteri pertahanan AS, Lloyd Austin, pada hari Jumat setelah panggilan telepon dengan mitranya dari Israel, Yoav Gallant.

Ini adalah kemungkinan yang tampaknya ingin dihindari oleh pemerintahan Biden, terutama pada minggu Konvensi Nasional Demokrat. Meningkatnya ketegangan di Timur Tengah – dan khususnya jumlah korban tewas di Gaza – telah menyingkirkan sebagian pemilih inti Demokrat di kalangan warga Amerika berkulit hitam dan Muslim. Gencatan senjata di Gaza tidak hanya akan membantu mengurangi ancaman dari Iran, tetapi juga dapat terbukti penting dalam mendapatkan kembali sebagian pemilih ‘progresif’.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)