Terlalu Lelah Berperang Melawan Hamas, 10.056 Tentara Israel Mengalami Gangguan Jiwa

Rabu, 14 Agustus 2024 - 18:15 WIB
loading...
Terlalu Lelah Berperang...
Puluhan ribu tentara Israel mengalami gangguan jiwa karena terlalu lelah berperang melawan Hamas. Foto/AP
A A A
GAZA - Setidaknya 10.056 tentara Israel telah menerima perawatan rehabilitasi sejak perang Gaza meletus. Demikian dilaporkan The Times of Israel, mengutip departemen rehabilitasi Kementerian Pertahanan.

Lebih dari sepertiga dari tentara tersebut - sekitar 3.500 - mengalami gangguan stres pascatrauma (PTSD) atau masalah kesehatan mental lainnya. Tiga puluh tujuh persen dari mereka mengalami cedera anggota tubuh.

Sejak 7 Oktober, militer Israel telah menyebutkan 690 tentara tewas dalam pertempuran.

Melansir Jewish News Syndicate, 68 persen adalah prajurit cadangan, yang 51% berusia 18 hingga 30 tahun dan 31% berusia 30 hingga 40 tahun.

Departemen Rehabilitasi Israel juga menangani sekitar 62.000 veteran yang terluka dari perang sebelumnya. Departemen tersebut diperkirakan akan merawat sekitar 100.000 orang pada tahun 2030, dengan setidaknya setengahnya menderita PTSD.



“Departemen Rehabilitasi berada di garis depan tindakan kementerian dalam perang. Ini adalah konfrontasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, dalam skala yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya,” kata Mayjen (Purn.) Eyal Zamir, penjabat direktur jenderal Kementerian Pertahanan.

“Bersama dengan banyaknya perubahan yang telah kami buat sejak 7 Oktober, perkiraan kami, dengan penekanan pada mereka yang menangani pascatrauma, memerlukan mobilisasi segera semua badan negara dan sumber dayanya. Semakin cepat kita bereaksi, semakin banyak yang terluka yang dapat kita hidupkan kembali,” katanya.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)