Terobos Pertahanan Rusia hingga 12 Km, Pasukan Ukraina Kuasai 28 Desa di Kursk

Senin, 12 Agustus 2024 - 22:05 WIB
loading...
Terobos Pertahanan Rusia...
Pasukan Ukraina kuasai 28 desa di Kursk, Rusia. Foto/AP
A A A
MOSKOW - Gubernur sementara Kursk, Rusia , Alexei Smirnov, memberi tahu Presiden Vladimir Putin bahwa Ukraina menguasai 28 desa di wilayah tersebut.

"Situasinya masih sulit," katanya, dilansir BBC. "Pasukan Ukraina berada 12 km di dalam wilayah tersebut, dan garis depan di sana selebar 40 km," katanya.

Putin menyela, mengatakan "Kementerian Pertahanan akan melaporkan kedalaman dan lebarnya" dan memintanya untuk "memberi tahu kami tentang situasi sosial dan ekonomi serta bagaimana orang-orang dibantu".

Smirnov memberi tahu Putin bahwa sekitar 2.000 warga Rusia masih berada di wilayah yang diduduki pasukan Ukraina di Kursk.

"Kami tidak tahu apa pun tentang nasib mereka", tambahnya.



Sebelumnya, Al Jazeera melaporkan bahwa gubernur wilayah Kursk, Alexei Smirnov, telah meminta penduduk distrik Belovsky untuk mengevakuasi daerah tersebut secara mandiri.

Ia kini mengatakan pemerintah daerah akan membantu orang-orang yang mengungsi dengan "gugus tugas regional" yang dikerahkan untuk membantu penduduk setempat ke "zona aman".

"Hal utama sekarang adalah segera memberi tahu penduduk daerah berpenduduk tentang kemungkinan meninggalkan distrik tersebut. Semua instruksi yang relevan telah diberikan kepada kepala pemerintahan distrik dan kepala permukiman pedesaan," tulisnya di Telegram.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)