alexametrics

Brazil Mengaku Kurang Sumber Daya Padamkan Kebakaran Hutan Amazon

loading...
Brazil Mengaku Kurang Sumber Daya Padamkan Kebakaran Hutan Amazon
Presiden Brazil, Jair Bolsonaro mengatakan, pihaknya kekurangan sumber daya untuk memerangi kebakaran hutan di hutan hujan Amazon. Foto/Reuters
A+ A-
BRASILIA - Presiden Brazil, Jair Bolsonaro mengatakan, pihaknya kekurangan sumber daya untuk memerangi kebakaran hutan di hutan hujan Amazon. Pernyataan itu datang di tengah terus meluasnya kebakaran di hutan hujan paling luas di dunia itu.

Dalam pidato yang disiarkan langsung di Facebook, seperti dilansir Reuters pada Kamis (22/8), Bolsonaro mengatakan bahwa pemerintah Brazil saat ini sedang menyelidiki kebakaran tersebut.

Dia juga mengatakan tidak pernah mengklaim organisasi non-pemerintah memulai kebakaran di hutan. Ia mengaku hanya berbicara tentang kecurigaannya.



Sebelumnya diwartakan, Lembaga Penelitian Luar Angkasa Nasional Brazil (NISR), yang memantau deforestasi dan kebakaran hutan, mengatakan bahwa telah terjadi74.155kebakaran di hutan hujan Amazon. Angka ini meningkat 84% dari periode yang sama tahun lalu.

Bolsonaro kemudian menuding organisasi non pemerintah atau LSM melakukan pembakaran hutan Amazon. "Mungkin - saya tidak menegaskannya - (LSM) ini melakukan beberapa tindakan kriminal untuk menarik perhatian terhadap saya, terhadap pemerintah Brasil," kata Bolsonaro.

Ketika ditanya apakah dia punya bukti, dia bilang dia tidak punya bukti tertulis sembari menambahkan bahwa bukti itu tidak harus bagaimana melakukan pembakaran hutan.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak