Iran-Israel di Ambang Perang, Ini Lokasi Kapal Induk dan Kapal Perang AS Pembela Zionis

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 10:26 WIB
loading...
Iran-Israel di Ambang...
Kapal induk dan berbagai kapal perang AS siaga di wilayah Timur Tengah untuk membela rezim Zionis ketika Israel dan Iran di ambang perang. Foto/EPA
A A A
TEL AVIV - Ketika Iran dan Israel di ambang perang, Amerika Serikat (AS) bergerak cepat mengerahkan kapal induk dan kapal perang ke Timur Tengah untuk membela Zionis.

Iran telah bersiap untuk menyerang Israel sebagai balas dendam atas pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Teheran pada 31 Juli lalu.

Rezim Zionis tidak mengaku maupun menyangkal sebagai pembunuh Haniyeh. Namun, laporan Washington Post mengungkap bahwa pihak Zionis telah memberitahu Washington tentang pembunuhan Haniyeh setelah kejadian, yang menyebabkan kemarahan di Gedung Putih.



Meski Teheran sudah bersiap untuk menyerang Tel Aviv, belum ada tanda-tanda serangan segera dimulai.

Kendati demikian, kapal induk dan kapal-kapal perang Amerika sudah siaga membela rezim Zionis dari potensi serangan Teheran dan berbagai proksinya.

Lokasi Kapal Induk dan Kapal Perang AS

1. Mediterania Timur


-Kelompok Wasp Amphibious Ready yang terdiri dari kapal perang Wasp, USS New York (LPD-21) dan USS Oak Hill (LSD-51), telah beroperasi di wilayah tersebut sejak 5 Agustus, menurut USNI News Fleet and Marine Tracker.

-Unit Ekspedisi Marinir ke-24 dikerahkan di zona Angkatan Laut dan terdiri dari unsur komando, Batalyon Pendaratan Tim 1/8, Skuadron Tiltrotor Sedang Marinir 365 (reinforced) dan Batalyon Logistik Tempur 24.

2. Laut Merah


-USS Cole (DDG-67), kapal perusak kelas Arleigh Burke yang dilengkapi rudal berpemandu Aegis.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)