alexametrics

Trump Berharap Tak Ada yang Tewas Dalam Demonstrasi di Hong Kong

loading...
Trump Berharap Tak Ada yang Tewas Dalam Demonstrasi di Hong Kong
Presiden AS Donald Trump. FOTO/TMN
A+ A-
MORRISTOWN - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ikut berkomentar menyikapi aksi demonstrasi dan bentrokan antara pengunjuk rasa dengan polisi di Hong Kong. Ia berharap tak timbul korban jiwa akibat kondisi yang digambarkannya sebagai “kerusuhan”.

"Intelijen kami telah memberi tahu, bahwa Pemerintah China memindahkan pasukan ke perbatasan dengan Hong Kong. Semua orang harus tenang dan aman!" tweet Trump. "Masalah Hong Kong adalah situasi yang sangat sulit, sangat sulit. Kita akan lihat apa yang terjadi,” kata Trump kepada wartawan selama kunjungan ke Morristown, New Jersey.

"Ini adalah situasi yang sangat rumit. Saya pikir itu akan berhasil dan saya harap itu berhasil, untuk kebebasan. Saya berharap itu berhasil untuk semua orang, termasuk China. Saya berharap itu berhasil dengan damai. Saya harap tidak ada yang terluka. Saya berharap tidak ada yang terluka, terbunuh," ujarnya, seperti dikutip dari CNA.



Trump menggambarkan aksi protes di Hong Kong sebagai "kerusuhan". Menurutnya, ini adalah masalah yang harus ditangani oleh China dan Hong Kong, karena wilayah itu bagian dari China. Komentar ini diungkapkan Trump setelah terjadinya bentrokan antara pengunjuk rasa dengan polisi di bandara internasional Hong Kong.

Bentrokan pecah setelah seorang yang terluka dibawa keluar dari terminal utama oleh petugas medis. Beberapa kendaraan polisi dihadang oleh pengunjuk rasa dan polisi anti huru hara masuk ke dalam bandara untuk mendorong beberapa pengunjuk rasa kembali ke dalam. Beberapa polisi menggunakan semprotan merica untuk menghalau demonstran.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak