Seperti Ronald Reagan, Donald Trump Diprediksi Menang setelah Upaya Pembunuhan yang Gagal

Minggu, 14 Juli 2024 - 18:22 WIB
loading...
Seperti Ronald Reagan,...
Donald Trump diprediksi akan memenangkan pemilu presiden AS. Foto/AP
A A A
WASHINGTON - Upaya pembunuhan Donald Trump meningkatkan peluangnya untuk memenangkan kembali jabatan di Gedung Putih, dan pertaruhan mengenai kemenangan Trump akan meningkat pada minggu mendatang.

"Sebelum penembakan tersebut, pasar telah bereaksi terhadap prospek kepresidenan Trump dengan mendorong dolar AS lebih tinggi dan memposisikan kurva imbal hasil Treasury AS yang lebih curam, dan perdagangan tersebut dapat menguat dalam minggu mendatang," kata Rong Ren Goh, manajer portofolio di the tim pendapatan tetap di Eastspring Investments di Singapura, dilansir Al Jazeera.

Kemudian, Nick Ferres, kepala investasi di Vantage Point Asset Management, mengungkapkan, Presiden Partai Republik Ronald Reagan memperoleh 22 poin dalam jajak pendapat setelah upaya pembunuhannya pada tahun 1981. Kemungkinan besar pemilu ini akan berjalan dengan baik. "Hal ini mungkin mengurangi ketidakpastian,” kata Nick Ferres.

Sementara itu, CEO Tesla Elon Musk mengatakan dia “sepenuhnya” mendukung Trump setelah mantan presiden itu terluka ketika tembakan dilepaskan pada rapat umum di Pennsylvania.



Musk memposting dukungannya di X pada hari Sabtu ketika berita itu tersebar.

Dia juga mengunggah foto Trump yang tampak berlumuran darah di sisi wajahnya sambil mengangkat tangan kanannya ke arah kerumunan.

Elon Musk memposting di X bahwa dia “sepenuhnya” mendukung Donald Trump beberapa saat setelah mantan presiden dan calon calon dari Partai Republik itu dilarikan dari panggung oleh anggota dinas rahasia menyusul tembakan di rapat umum di Pennsylvania pada hari Sabtu.

“Saya sepenuhnya mendukung Presiden Trump dan berharap pemulihannya cepat,” tulis Musk di X, miliknya.

Trump dibawa ke fasilitas medis setempat, tempat dia menerima perawatan. Juru bicaranya mengatakan mantan presiden itu “akan baik-baik saja.” Trump mengalami pendarahan di sisi kepala dan telinganya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)