Mengerikan! 2 Pesawat dengan 159 Orang Hampir Tabrakan di Atas Bandara AS

Jum'at, 12 Juli 2024 - 19:45 WIB
loading...
Mengerikan! 2 Pesawat...
Dua pesawat penumpang hampir tabrakan saat melintas dalam jarak dekat di atas Bandara Internasional Syracuse Hancock di Syracuse, New York, 8 Juli 2024. Foto/Departemen Kepolisian Syracuse
A A A
WASHINGTON - Federal Aviation Administration (FAA) Amerika Serikat (AS) telah membuka penyelidikan setelah dua pesawat jet komersial hampir bertabrakan di udara di bagian utara New York pada Senin (8/7/2024).

Rekaman kamera dasbor menangkap momen saat kedua pesawat saling berpapasan.

Insiden itu terjadi di langit di atas Bandara Internasional Syracuse Hancock pada Senin pagi, saat penerbangan American Airlines 5511 akan mendarat, dan penerbangan Delta Air Lines 5421 lepas landas dari landasan pacu yang sama.



Kedua pesawat berjenis Bombardier CRJ700 itu membawa total 159 orang. Jika tabrakan terjadi, kejadian itu jelas sangat mengerikan karena banyaknya penumpang dan awak di kedua pesawat.

Rekaman kamera dasbor yang diambil oleh mobil polisi di darat menunjukkan kedua jet itu dengan cepat bertemu di jalur penerbangan masing-masing, sebelum pilot American Airlines berbalik untuk menghindari pesawat yang terbang di bawahnya.

Kedua pesawat diizinkan menggunakan Landasan Pacu 28 di bandara, menurut audio kontrol lalu lintas udara yang diunggah di LiveATC.net.

Saat kedua jet itu saling mendekati, suara yang berbeda bertanya kepada pengawas lalu lintas udara, "Siapa yang diizinkan lepas landas pada 28?"

Pengawas lalu terdengar memberi tahu pilot American Airlines 5511 untuk "berputar."
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)