alexametrics

Teheran Sebut Upaya AS Bentuk Koalisi Lawan Iran akan Gagal

loading...
Teheran Sebut Upaya AS Bentuk Koalisi Lawan Iran akan Gagal
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Abbas Mousavi mengatakan, upaya AS untuk membentuk sebuah koalisi global melawan mereka akan menemui kegagalan. Foto/Istimewa
A+ A-
TEHERAN - Iran mengatakan, upaya Amerika Serikat (AS) untuk membentuk sebuah koalisi global melawan mereka akan menemui kegagalan. Upaya pembentukan koalisi global disampaikan oleh Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo.

"Bahkan, jika Washington datang ke wilayah Timur Tengah setiap hari, itu akan gagal. Pernyaaan kontradiktif AS, mencerminkan betapa kacau administrasi AS," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Abbas Mousavi seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (25/6).

Seperti diketahui, Pompeo menuturkan, dia akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) untuk membahasmengenai masalah Iran. Pompeo menuturkan, kunjungan ini dimaksudkan untuk membentuk koalisi global melawan ancaman Iran.



Pompeo menekankan, dia ingin berdiskusi dengan sekutu-sekutu AS di kawasan mengenai bagaimana memastikan bahwa semua pihak selaras secara strategis dan bagaimana dapat membangun koalisi global.

"Saya akan keluar hari ini. Perhentian pertama kami adalah di Saudi dan UEA, dua sekutu besar yang menghadapi tantangan yang disajikan Iran. Bagaimana kita dapat membangun koalisi global, sebuah koalisi tidak hanya di seluruh negara-negara Teluk, tetapi di Asia dan di Eropa, yang memahami tantangan ini dan siap untuk melawan sponsor teror negara terbesar di dunia," kata Pompeo.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak