Menkes Arab Saudi: Lebih dari 1,3 Juta Layanan Medis Diberikan kepada Jemaah Haji

Senin, 24 Juni 2024 - 08:40 WIB
loading...
A A A
Dia menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga dari jemaah yang meninggal.

"Semoga Tuhan mengampuni dan mengasihani almarhum. Belasungkawa kami yang tulus ditujukan kepada keluarga mereka. Semoga Tuhan menerima amal perbuatan mereka," katanya.

"Semua laporan telah dikumpulkan, keluarga almarhum diberitahu , dan identifikasi selesai, meskipun pada awalnya tidak ada informasi pribadi atau dokumen identifikasi," paparnya.

"Proses yang tepat diikuti untuk identifikasi, penguburan, dan penghormatan terhadap almarhum, dengan sertifikat kematian diberikan," imbuh dia, Senin (24/6/2024).

Menkes Al-Jalajel juga merinci bahwa penyediaan layanan kesehatan gratis bagi jamaah haji telah dimulai bahkan sebelum mereka tiba, dengan program kesadaran di penyeberangan perbatasan udara, laut, dan darat.

Sekitar 1,3 juta layanan pencegahan diberikan, termasuk deteksi dini, vaksinasi, dan perawatan medis pada saat kedatangan.

Layanan kesehatan yang ditawarkan mencakup operasi jantung terbuka, kateterisasi jantung, dialisis, dan perawatan darurat, dengan total lebih dari 30.000 layanan ambulans, dengan 95 operasi ambulans udara memastikan pemberian layanan kesehatan tingkat lanjut di kota-kota medis di seluruh Kerajaan.

Selain itu, sistem layanan kesehatan menyediakan hampir 6.500 tempat tidur dan kamar.

Langkah-langkah untuk memerangi tekanan panas mencakup pengembangan perangkat yang memungkinkan penyelamatan cepat dan efektif terhadap individu yang terkena dampak.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)