33 Tahanan Palestina dari Gaza Dibebaskan Israel, Kurus dan Penuh Luka Siksaan

Jum'at, 21 Juni 2024 - 17:15 WIB
loading...
33 Tahanan Palestina dari Gaza Dibebaskan Israel, Kurus dan Penuh Luka Siksaan
Tahanan Palestina terlihat setelah dibebaskan tentara Israel, di Deir Al Balah, Gaza pada 20 Juni 2024. Foto/Ashraf Amra/Anadolu Agency
A A A
GAZA - Militer Israel membebaskan 33 tahanan Palestina dari Jalur Gaza pada Kamis (20/6/2024), menurut sumber medis yang dilansir Anadolu Agency.

"Para tahanan yang dibebaskan dirawat di Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsa dengan tubuh kurus dan tanda-tanda penyiksaan," ungkap sumber tersebut.

Menurut seorang reporter Anadolu, para tahanan dibebaskan di sebelah timur Deir Al-Balah di Jalur Gaza bagian tengah.

Kemudian pada hari itu, kelompok Perlawanan Palestina, Hamas, mengeluarkan "kesaksian mengerikan tentang pelanggaran berat" yang dialami para tahanan Palestina di penjara-penjara Israel setelah pembebasan beberapa tahanan Palestina dari Gaza oleh otoritas Israel pada Kamis.

Hamas mengatakan, "Laporan terbaru datang dari beberapa warga Palestina dari Gaza yang dibebaskan pada hari Kamis dari pusat penahanan Sde Teiman.”

"Pusat penahanan ini penuh sesak dengan ribuan tahanan Palestina, yang diambil paksa oleh Pendudukan (Israel) dari Jalur Gaza," ungkap Hamas.

Sebanyak 36 tahanan Palestina yang ditahan oleh pasukan Israel sejak 7 Oktober telah meninggal akibat penyiksaan dan kondisi yang buruk di penjara-penjara Israel, menurut Kantor Media Gaza pada Kamis.



Tentara Israel diyakini telah menahan ribuan warga Palestina dari Gaza, termasuk wanita, anak-anak, dan petugas medis, di tengah serangan mematikannya di daerah kantong itu.

Puluhan tahanan yang dibebaskan tentara Israel dalam beberapa pekan terakhir telah menggambarkan penyiksaan dan penganiayaan selama interogasi saat berada dalam tahanan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)
pixels