Miliarder Berusia 91 Tahun Memiliki Kebiasaan Aneh, dari Suka Memerkosa hingga Mengurung Perempuan

Sabtu, 08 Juni 2024 - 18:02 WIB
loading...
Miliarder Berusia 91 Tahun Memiliki Kebiasaan Aneh, dari Suka Memerkosa hingga Mengurung Perempuan
Frank Stronach merupakan miliarder yang memiliki kebiasaan aneh. Foto/AP
A A A
OTTAWA - Miliarder suku cadang mobil Austria- Kanada Frank Stronach ditangkap pada Jumat atas tuduhan pelecehan seksual selama beberapa dekade.

Stronach, 91, didakwa dengan lima kejahatan termasuk pemerkosaan, penyerangan tidak senonoh terhadap perempuan, penyerangan seksual dan pengurungan paksa, kata Polisi Daerah Peel. Dia dibebaskan dengan syarat dan akan hadir di Pengadilan Ontario di Brampton, Ontario, di kemudian hari, kata pernyataan polisi.

Polisi Daerah Peel, Tyler Bell, mengatakan ada lebih dari satu orang yang menuduh namun menolak menyebutkan berapa jumlahnya.

“Jelas, ini adalah kasus yang sangat penting. Unit khusus korban kami terikat untuk melindungi para korban dan karena itulah kami bersikap tidak jelas,” kata Bell, dilansir AP. “Korbannya lebih dari satu tapi kami belum bisa memastikan jumlahnya.”



Pengacara Stronach tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Polisi menduga pelecehan seksual tersebut terjadi sejak tahun 1980-an hingga tahun 2023. Bell mengatakan mereka mengimbau masyarakat untuk melapor jika mereka memiliki informasi atau pernah menjadi korban.

Stronach, yang lahir di Austria, menjadi salah satu orang terkaya di Kanada dengan menciptakan Magna di garasi rumahnya pada tahun 1957 dan menjadikannya salah satu pemasok suku cadang mobil terbesar di dunia.

Ia juga mendirikan The Stronach Group, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri pada pacuan kuda. Ia sempat terjun ke dunia politik Austria lebih dari satu dekade lalu dan dianugerahi Order of Canada, salah satu penghargaan tertinggi di negara tersebut.

Juru bicara Magna mengatakan Stronach tidak memiliki afiliasi dengan perusahaan tersebut sejak melepaskan kendali pada tahun 2010.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)
pixels