Dua Warga Malaysia Turut Jadi Korban Gempa Lombok

Selasa, 19 Maret 2019 - 00:11 WIB
Dua Warga Malaysia Turut Jadi Korban Gempa Lombok
Dua Warga Malaysia Turut Jadi Korban Gempa Lombok
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta mengkonfirmasi bahwa dua warganya turut menjadi korban tewas dalam gempa yang terjadi di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Gempa itu terjadi kemarin, dengan kekuatan 5,4 skala richter (SR).

Dalam sebuah pernyataan tertulis yang diterima Sindonews pada Senin (18/3), kedubes Malaysia menyatakan dua warga mereka yang tewas dalam gempa itu diketahu bernama Datin Tai Siew Kim dan Lim Sai Wah. Selain itu, tujuh orang terluka dan 13 warga Malaysia lainnya selamat.

"Mereka adalah sekelompok 22 orang Malaysia yang berada di Air Terjun Tiu Kelep Senaru ketika bencana melanda pada pukul 3.07 malam waktu setempat," kata kedubes Malaysia dalam pernyataanya.

kedubes Malaysia menuturkan, pejabat Kedutaan diharapkan tiba di Lombok pagi ini untuk memberikan bantuan konsuler kepada warga Malaysia yang terlibat dalam insiden ini.

"Warga negara Malaysia lainnya yang tinggal di Lombok atau daerah sekitarnya yang terkena dampak gempa ini dapat menghubungi Petugas Kedutaan Besar Malaysia di+62 813 80813036," ucapnya.

"Warga negara Malaysia disarankan untuk tetap tenang dan mematuhi arahan terbaru yang dikeluarkan oleh otoritas setempat. Warga negara Malaysia yang tinggal di Indonesia atau berencana untuk bepergian ke negara ini juga disarankan untuk mendaftar ke Kedutaan Besar di https://goo.gl/ixYVfy ," tukas kedubes Malaysia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3050 seconds (0.1#10.140)