alexametrics

Rusia Larang Boeing 737 Max Lewati Wilayah Udaranya

loading...
Rusia Larang Boeing 737 Max Lewati Wilayah Udaranya
Pengumuman Moskow datang dua hari setelah maskapai Rusia, S7 mengatakan mereka akan menangguhkan pengoperasian jet Boeing 737 Max 8 milik mereka. Foto/Reuters
A+ A-
MOSKOW - Aksi boikot dan larangan terbang terhadap pesawat Boeing 737 Max kian hari kian meluas, pasca kecelakaan Ethiopian Airlines beberapa waktu lalu. Terbaru, Rusia melarang pesawat tersebut melintasi wilayah udara mereka.

"Rusia telah menjadi yang terbaru dalam serangkaian negara yang secara sementara melarang Boeing 737 Max 8," kata Badan Transportasi Udara Rusia dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (14/3).

Pengumuman Badan Transportasi Udara Rusia ini sendiri datang dua hari setelah maskapai Rusia, S7 mengatakan bahwa mereka akan menangguhkan pengoperasian jet Boeing 737 Max 8 milik mereka.



Sementara itu, sebelumnya Amerika Serikat (AS) akhirnya bergabung dengan sejumlah negara yang melarang pesawat Boeing 737 MAX 8 dan 9 beroperasi. Hal itu terjadi setelah Presiden Donald Trump mengeluarkan perintah darurat untuk mengandangkan semua pesawat Boeing 737 Max 8 dan 9.

"Kami akan mengeluarkan perintah darurat larangan untuk mendaratkan semua penerbangan dari 737 Max 8 dan 737 Max 9 serta pesawat yang terkait. FAA siap untuk membuat pengumuman yang sangat singkat mengenai informasi baru dan bukti fisik yang telah kami terima dari situs, dan dari lokasi lain serta melalui beberapa keluhan lainnya," kata Trump, merujuk pada Administrasi Penerbangan Federal AS, FAA.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak