alexametrics

Rusia Uji Coba Senjata Jet Tempur Canggih MiG-35

loading...
Rusia Uji Coba Senjata Jet Tempur Canggih MiG-35
Pesawat jet tempur MiG-35 Rusia. Foto/Kementerian Pertahanan Rusia/YouTube
A+ A-
MOSKOW - Para pilot Rusia telah menguji senjata dan peralatan on-board pesawat jet tempur canggih MiG-35. Kementerian pertahanan setempat menyatakan pesawat itu berhasil melakukan manuver terbang menanjak nyaris vertikal.

"Para pilot pusat penerbangan, bersama dengan para ahli dari perusahaan MiG, telah mengevaluasi kinerja sejumlah sistem senjata air-to-air (udara ke udara) dan air-to-surface (udara ke permukaan)," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan, yang dilansir Xinhua, Kamis (13/12/2018).

Menurut kementerian tersebut, pilot dan para ahli juga menguji kinerja peralatan elektronik on-board, sistem kontrol avionik terpadu dan stabilitas aerodinamis serta kemampuan manuver.



Pengujian dilakukan di bawah kondisi resistensi intensif terhadap perangkat peperangan elektronik. Kementerian pertahanan mengklaim peralatan di jet tempur terbukti efektif dalam semua rentang operasional.

Perhatian khusus diberikan untuk menilai efisiensi sistem pengendalian senjata, memeriksa kemampuan dan karakteristik mendeteksi target udara, darat dan target mengambang.

Pada bulan Agustus, Kementerian Pertahanan Rusia menandatangani kontrak dengan perusahaan MiG untuk membeli batch pertama pesawat MiG-35.

Saat ini, perusahaan itu sedang menyelesaikan perakitan akhir pesawat tempur generasi 4++ tersebut dan mempersiapkan tes penerimaannya. Jet tempur multiguna MiG-35 adalah jet versi paling canggih dari MiG-29.

Pada tahun lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa MiG-35 telah meningkatkan kinerja penerbangan dan dilengkapi dengan senjata paling modern dan mampu membidik 10 hingga 30 target secara bersamaan.
(mas)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak