4 Fakta Sopir Fortuner Arogan Mengaku Adik Jenderal, Ternyata Bukan Anggota TNI

Jum'at, 19 April 2024 - 12:48 WIB
loading...
4 Fakta Sopir Fortuner Arogan Mengaku Adik Jenderal, Ternyata Bukan Anggota TNI
Sopir Fortuner arogan yang mengaku sebagai anggota dari keluarga jenderal dan menggunakan pelat mobil dinas TNI ini tengah viral di sosial media. Foto/Tangkapan layar video
A A A
JAKARTA - Sopir Fortuner arogan yang mengaku sebagai anggota keluarga jenderal dan menggunakan pelat mobil dinas TNI ini tengah viral di sosial media. Namun setelah dilakukan penyelidikan rupanya apa yang diungkapkan sopir tersebut hanyalah bualan.

Beberapa waktu lalu seorang pengendara Toyota Fortuner terekam kamera ketika terlibat adu mulut dengan pengendara lain setelah mobil yang dikendarai tersenggol.



Dari situlah sopir Fortuner ini meluapkan amarahnya sembari mengaku jika dirinya merupakan anggota TNI dan memiliki anggota keluarga berpangkat jenderal. Video itu lantas viral di sosial media, terlebih pelat nomor kendaraan sopir Fortuner tersebut menggunakan pelat dinas TNI.

4 Fakta Sopir Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal

1. Bukan Anggota TNI


Setelah ditelusuri, rupanya pelat nomor yang digunakan oleh pengendara Fortuner tersebut adalah pelat nomor palsu. Sopir Fortuner tersebut mengaku pada polisi jika dirinya menggunakan pelat itu supaya terhindar dari ganjil genap arus mudik.

Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI memastikan pengemudi mobil Fortuner yang viral bersikap arogan saat berkendara di Jalan Tol Jakarta-Cikampek bukan personel TNI. Pelaku merupakan warga sipil yang berprofesi sebagai pengusaha.

2. Mengaku Adik Jenderal


Ketika terekam kamera, sopir Fortuner tersebut mengaku memiliki anggota keluarga yang berpangkat jenderal berinisial T. Namun setelah ditelusuri rupanya memang benar jika dirinya memang merupakan adik seorang pensiunan TNI berinisial T.

Kanit 2 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Komisaris Anggi Fauzi Hasibuan mengungkapkan jika pelaku memang memiliki kakak yang merupakan pensiunan TNI berpangkat perwira tinggi.

3. Pelat Nomor Milik Seorang Purnawirawan TNI


Pelat nomor yang digunakan pelaku bernomor 84337-00 sempat jadi sorotan. Usai ditelusuri, pelat tersebut merupakan pelat milik anggota keluarganya yang berinisial T ketika masih aktif di militer.

Pelat dinas TNI yang digunakan PWGA sebelumnya terdaftar atas nama sang kakak. Namun, pelat ini teregister hanya sampai tahun 2018.

Kemudian di tahun 2019, dilakukan pemutihan pelat nomor dinas itu. Pemilik terbaru pelat tersebut adalah Marsda TNI (Purn) Asep Adang Supriyadi.

Menurut Marsda Asep, pelat tersebut digunakannya untuk kendaraan operasionalnya sebagai guru besar di Universitas Pertahanan Republik Indonesia sejak pensiun pada 2020.

Asep juga menegaskan jika mobil yang digunakannya kala itu adalah Pajero Sport dan bukan Toyota Fortuner. Purnawirawan TNI AU ini juga mengaku tidak mengenal sopir Fortuner tersebut.

4. Sopi Fortuner Ditangkap


Setelah mengetahui jika dirinya tengah viral di sosial media, sopir Fortuner tersebut lantas langsung membuang pelat nomor yang digunakannya di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Kini sopir Fortuner berinisial PWGA tersebut telah ditangkap. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Ade Ary Syam Indradi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2566 seconds (0.1#10.140)