Hamas: Israel Gagal Memenuhi Tuntutan dalam Perundingan Idulfitri

Rabu, 10 April 2024 - 13:13 WIB
loading...
A A A
Dari 253 sandera yang ditangkap Hamas dalam serangan 7 Oktober, 133 masih disandera. Para perunding telah berbicara tentang sekitar 40 orang yang akan dibebaskan pada tahap pertama kesepakatan.

Pejuang Hamas menewaskan 1.200 orang di Israel selatan dalam serangan kilat pada 7 Oktober, menurut penghitungan Israel. Setidaknya 33.360 warga Palestina telah dipastikan tewas dalam enam bulan perang, kata Kementerian Kesehatan Gaza dalam pembaruan pada hari Selasa, dan ribuan lainnya tewas dikhawatirkan belum ditemukan di reruntuhan.

Sebagian besar dari 2,3 juta penduduk di wilayah kantong tersebut adalah tunawisma dan banyak di antara mereka yang berisiko mengalami kelaparan.

Tim darurat Palestina yang didukung oleh organisasi internasional menjelajahi puing-puing Rumah Sakit Al Shifa di Kota Gaza dan kota Khan Younis yang hancur di selatan setelah penarikan pasukan Israel.

Sejauh ini tim telah menemukan 409 jenazah warga Palestina yang tewas di rumah sakit dan lingkungan sekitarnya serta di Khan Younis, menurut Mahmoud Basal, juru bicara Layanan Darurat Sipil Gaza yang dikelola Hamas. Israel mengatakan Al Shifa digunakan sebagai basis pejuang, namun Hamas membantahnya.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)