Profil Eylon Levy, Jubir PM Israel Benjamin Netanyahu yang Dipecat

Jum'at, 05 April 2024 - 13:58 WIB
loading...
Profil Eylon Levy, Jubir PM Israel Benjamin Netanyahu yang Dipecat
Eylon Levy, dilaporkan telah dipecat dari jabatannya sebagai juru bicara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Foto/Times of Israel
A A A
JAKARTA - Eylon Levy, dilaporkan telah dipecat dari jabatannya sebagai juru bicara Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu.

Levy, lulusan University College School Hampstead dan Brasenose College, Oxford, menjadi terkenal di awal perang Israel melawan Hamas, melakukan lusinan wawancara media dalam sehari sebelum dipekerjakan oleh Kantor PM (PMO) Israel sebagai juru bicara.

Dia bergabung dengan barisan Mark Regev, Jonathan Conricus dan Daniel Hagari dan membuat puluhan penampilan di media Inggris termasuk BBC, Sky News, dan Channel 4.

Levy, yang sebelumnya adalah seorang jurnalis televisi sebelum bekerja untuk presiden Israel Isaac Herzog bergabung dengan unit juru bicara pemerintah Israel pada awal perang dengan Hamas dan secara luas dipuji oleh orang Israel karena gayanya yang terus terang dan blakblakan.



Menurut Channel 12 Israel, Levy berselisih dengan atasannya di PMO karena beberapa insiden termasuk audisi untuk Dancing with the Stars versi Israel serta men-tweet video yang kemudian ternyata palsu.

Seperti pegawai pemerintah sementara lainnya, Levy diyakini memiliki kontrak bergulir yang menurut pemerintah tidak akan diperpanjang.

Sumber pemerintah Israel mengatakan kepada Channel 12 bahwa insiden Twitter awal bulan ini adalah “kejadian yang mematahkan punggung unta” mengacu pada pertengkaran antara Levy dan Menteri Luar Negeri Inggris David Cameron.

Awal bulan ini, David Cameron mengunggah pesan yang mendesak pemerintah Israel untuk meningkatkan pengiriman bantuan ke Jalur Gaza.

Membalas mantan Perdana Menteri Inggris tersebut, Levy, dalam tweet—yang sekarang sudah dihapus—mengatakan: “Saya harap Anda juga menyadari bahwa tidak ada batasan untuk masuknya makanan, air, obat-obatan, atau peralatan perlindungan ke Gaza, dan faktanya penyeberangan tersebut ada. Kelebihan kapasitas."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0806 seconds (0.1#10.140)