Filipina Dilaporkan Beli Senjata Anti-Tank Rusia

Rabu, 07 November 2018 - 17:11 WIB
Filipina Dilaporkan Beli Senjata Anti-Tank Rusia
Filipina Dilaporkan Beli Senjata Anti-Tank Rusia
A A A
MANILA - Filipina dilaporkan kembali melirik senjata dari Rusia. Setelah sebelumnya Manila membeli senjata ringan dari Moskow, kali ini Filipina disebut membeli peluncur granat anti-tank dari Rusia.

Wakil Direktur Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Militer-Teknis (FSMTC), Mikhail Petukhov menuturkan, pembelian senjata tersebut oleh Filipina benar adanya dan sudah diteken beberapa waktu lalu.

"Sudah diketahui bahwa sekitar setahun yang lalu, Angkatan Bersenjata Filipina membutuhkan bantuan mendesak dalam perang melawan kelompok-kelompok teroris dan Kementerian Pertahanan Rusia segera memasok mereka dengan sejumlah besar senapan serbu Kalashnikov dan kendaraan Ural," ucap Petukhov.

"Tahun ini, kontrak untuk pasokan peluncur granat anti-tank ditandatangani. Di masa depan, perjanjian tentang pasokan peralatan lain dapat dicapai," sambungnya seperti dilansir Sputnik pada Rabu (7/11).

Petukhov sendiri saat ini tengah berada di Jakarta untuk memimpin delegasi militer Rusia dalam Indo-Defence 2018, yang merupakan pameran peralatan militer terbesar yang digelar oleh Indonesia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3337 seconds (0.1#10.140)