Demonstran Anti-Israel Bakar KFC di Kashmir Pakistan

Selasa, 02 April 2024 - 16:03 WIB
loading...
Demonstran Anti-Israel Bakar KFC di Kashmir Pakistan
Massa menyerang KFC di Kashmir yang dikelola Pakistan. Foto/x
A A A
KASHMIR - Kerumunan yang meneriakkan slogan-slogan anti-Israel membakar satu restoran cepat saji KFC di wilayah Kashmir yang dikelola Pakistan pada Jumat malam (29/3/2024).

Setelah aksi pembakaran itu, lebih dari 50 orang ditangkap polisi, menurut laporan AFP.

Kepala polisi kota Mirpur, Kamran Mughal, mengatakan kepada outlet tersebut pada akhir pekan bahwa hampir 400 pengunjuk rasa telah berkumpul di puncak demonstrasi, sehingga memicu bentrokan dengan penegak hukum.

“Kami sudah sampaikan kepada mereka bahwa mereka hanya boleh melakukan protes di daerah tertentu. Namun, ketika jumlah mereka mulai bertambah, mereka beralih ke KFC,” ujar Kamran Mughal kepada AFP.



Dia menambahkan, sembilan petugas polisi terluka ketika para demonstran melempari mereka dengan batu.

Massa kemudian membakar restoran cepat saji tersebut, sambil berteriak mereka membakar KFC saat orang-orang berlarian ke jalan untuk menghindari api.

Bangunan itu tidak terbakar seluruhnya, menurut AFP. Video yang beredar di media sosial memperlihatkan jendela pecah, perabotan rusak, dan peralatan rusak.

Pakistan menyaksikan meningkatnya seruan memboikot KFC dalam beberapa bulan terakhir di tengah konflik Israel-Hamas yang sedang berlangsung.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)