Ukraina Terus Digempur Rusia, Zelensky Malah Pecat Ajudannya

Minggu, 31 Maret 2024 - 07:45 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Angkatan Udara Ukraina mengatakan pada Sabtu bahwa Rusia meluncurkan serangan 12 drone Shahed Jumat malam, sembilan di antaranya ditembak jatuh, dan menembakkan empat rudal ke Ukraina timur.

Rusia melancarkan serangkaian 38 rudal, 75 serangan udara, dan 98 serangan dari berbagai peluncur roket selama 24 jam terakhir, kata Angkatan Bersenjata Ukraina melalui posting-an media sosial yang dikutip Al Jazeera, Minggu (31/3/2024).

Dua orang tewas dan satu lainnya luka-luka dalam serangan Rusia di provinsi Donetsk yang sebagian wilayahnya dikuasai Ukraina, kata gubernur wilayah tersebut Vadym Filashkin pada hari Sabtu.

Perusahaan energi Ukraina; Centrenergo, mengumumkan bahwa Pembangkit Listrik Tenaga Panas Zmiiv, salah satu pembangkit listrik tenaga panas terbesar di wilayah timur Kharkiv, hancur total setelah serangan Rusia pekan lalu.

Jadwal pemadaman listrik masih berlaku untuk sekitar 120.000 orang di wilayah tersebut, di mana 700.000 orang kehilangan aliran listrik setelah pembangkit listrik tersebut dihantam serangan pada 22 Maret.

Rusia telah meningkatkan serangannya terhadap infrastruktur energi Ukraina dalam beberapa hari terakhir, menyebabkan kerusakan signifikan di beberapa wilayah.

Para pejabat di wilayah Poltava mengatakan pada hari Sabtu bahwa ada “beberapa serangan” terhadap fasilitas infrastruktur tanpa menyebutkan secara spesifik apakah itu fasilitas energi.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)