6 Dampak Penyakit Kanker yang Diidap Kate Middleton bagi Kerajaan Inggris

Minggu, 24 Maret 2024 - 15:15 WIB
loading...
6 Dampak Penyakit Kanker yang Diidap Kate Middleton bagi Kerajaan Inggris
Kate Middleton dinyatakan menderita kanker yang berbahaya. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Diagnosis kanker adalah pukulan yang menyayat hati bagi siapa pun, tetapi hal ini akan menimbulkan lebih banyak komplikasi jika Anda adalah anggota keluarga kerajaan.

Catherine, Putri Wales, 42, mengumumkan bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker, dalam sebuah video di platform media sosialnya. “Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London. Dan pada saat itu, kondisi saya dianggap bukan kanker,” katanya. "Operasinya berhasil (tetapi) setelah operasi (dokter) menemukan adanya kanker." Sang putri kemudian menjelaskan bahwa dia sedang menjalani kemoterapi sebagai “pencegahan”.

Pengumuman tersebut menyusul spekulasi selama berminggu-minggu tentang kesehatan Kate setelah dia mengundurkan diri dari penampilan publik untuk "operasi perut yang direncanakan" pada bulan Januari, dan setelah Raja Charles, 75, juga mengumumkan diagnosis suatu bentuk kanker yang dirahasiakan. Kurangnya transparansi seputar keberadaan dan kondisi sang putri memicu teori konspirasi dan merajalelanya spekulasi.

Video Kate, yang tidak merinci jenis kanker apa yang dia lawan, tampaknya merupakan respons langsung terhadap kebingungan dan kemarahan: Dia menjelaskan bahwa dia dan suaminya Pangeran William, 41, ingin waktu untuk menyampaikan kabar tersebut kepada anak-anak mereka, Pangeran George. , 10; Putri Charlotte, 8; dan Pangeran Louis, 5.

6 Dampak Penyakit Kanker yang Diidap Kate Middleton bagi Kerajaan Inggris

1. Hilangnya Simbol Kekuatan dan Umur Panjang bagi Keluarga Kerajaan Inggris

6 Dampak Penyakit Kanker yang Diidap Kate Middleton bagi Kerajaan Inggris

Foto/Reuters

Melansir USA Today, monarki Inggris telah lama menjadi simbol kekuatan dan umur panjang di Inggris, yang diilustrasikan dengan slogan "tetap tenang dan lanjutkan". Namun kini, ketika dua anggota senior keluarga kerajaan berjuang melawan penyakit yang berpotensi fatal, kondisinya tampak jauh lebih lemah.

“Kita sebagai sebuah bangsa menyadari bahwa raja kita sedang menjalani pengobatan kanker… dan sekarang kita mendapat pukulan ganda,” kata Katie Nicholl, penulis “The New Royals” dan koresponden kerajaan Vanity Fair . “Jadi keluarga kerajaan terlihat sangat rentan.”

“Ratu Elizabeth II konon berkata, 'Saya harus terlihat agar dapat dipercaya,'” kata Carolyn Harris, salah satu editor “English Consorts: Power, Influence and Dynasty,” dan seorang profesor di University of Toronto School of Melanjutkan Studi. Ratu "terus-menerus tampil di depan umum dan bepergian." Tanpa dua anggota terpentingnya yang terlihat di mata publik, monarki akan terpukul.

Namun seperti dicatat Nicholl, keluarga Windsor telah selamat dari krisis sebelumnya: "Pertunjukan akan tetap berjalan, karena memang terpaksa."


2. Penampilan Kate dan William di Publik Akan Berkurang

6 Dampak Penyakit Kanker yang Diidap Kate Middleton bagi Kerajaan Inggris

Foto/Reuters

Tampaknya seperti itu. “Kemungkinan besar kita akan melihat William dan Catherine serta anak-anak mereka di luar perhatian publik,” kata Harris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)