Bilang Harusnya Dirinya PM Malaysia, Anwar Ibrahim: Hanya Bercanda

Sabtu, 22 September 2018 - 01:56 WIB
Bilang Harusnya Dirinya PM Malaysia, Anwar Ibrahim: Hanya Bercanda
Bilang Harusnya Dirinya PM Malaysia, Anwar Ibrahim: Hanya Bercanda
A A A
PETALING JAYA - Anwar Ibrahim mengatakan dia hanya bercanda ketika menyatakan bahwa dirinya yang seharusnya dilantik sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia. Dia mengaku mendukung penuh Mahathir Mohamad yang dilantik sebagai pemimpin negara itu pada 10 Mei lalu.

Media Singapura, Channel News Asia, melaporkan presiden terpilih Partai Keadilan Rakyat (PKR) mengatakan hal ini dalam sebuah pidato di Singapura pada Kamis, 20 September 2018.

"Saya hanya bercanda dan itu menjadi berita utama," katanya saat konferensi pers di markas PKR hari Jumat (21/9/2018).

Dalam sesi dialog dengan ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Singapore Management University, dia mengatakan bahwa jika dia jujur, dia merasa bahwa orang yang dilanatik sebagai perdana menteri seharusnya adalah dirinya, bukan Mahathir.

Anwar memberi tahu para pelajar betapa senangnya dia dengan dukungan besar warga Malaysia untuk koalisi Pakatan Harapan setelah membentuk pemerintahan di bawah pimpinan Mahathir.

"Kemudian mereka menanyakan saya tentang perasaan pribadi saya karena saya seharusnya memimpin (Pakatan)," ujar Anwar, seperti dikutip The Star.

"Saya katakan tentu saja, jika saya tidak di penjara, maka saya ingin berada di sana. Tetapi pada saat itu, saya masih di penjara. Jadi mereka tertawa," lanjut politisi yang dibantu Mahathir memperoleh ampunan dari Raja Malaysia tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5012 seconds (0.1#10.140)